News

UPZ Gunadarma Jakarta Salurkan Donasi Korban Bencana Gempa Sulawesi Barat

Gowa-Unit Pengumpul Zakat Gunadarma Jakarta menyalurkan donasi untuk korban bencana gempa di Sulawesi Barat. Penyalur donasi berupa uang sebesar Rp. 15.491.121 dan beberapa bantuan logistik yang telah di kumpulkan bersama Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM) Gunadarma seperti, masker, pakaian, susu bayi, susu ibu hamil, indomie, kasur, beras, dan alat shalat. pada Rabu, (3/2/2021).

Sugiharti Binastuti Selaku Ketua Umum UPZ Gunadarma Jakarta, Menjelaskan bahwa ini momen keterlibatan pertama mengingat UPZ Gunadarma yang baru berdiri setahun lalu.

“Memang ini pertama kali kita ikut andil dalam momen kepedulian, melihat UPZ Gunadarma baru berdiri 1 tahun terakhir, tentunya tidak terlepas dari kepercayaan bapak/ibu civitas Gunadarma dan masyarakat pada umumnya. Dan dari total yang masuk direkening infaq UPZ sebesar Rp.  15.491.121, yang berdonasi pun tidak hanya internal dosen Gunadarma, Alhamdulillah kami banyak menerima konfirmasi dari berbagai pihak dari luar. Alhamdulillah semua sudah kami salurkan, harapannya apa yang UPZ Gunadarma berikan sangat membantu saudara/I di wilayah Sulawesi Barat”, Jelasnya.

Bantuan tersebut disalurkan dua model, yakni ke ACT dan langsung di salurkan ke Sulawesi Barat. Penyerahan donasi di wakilkan oleh Mega Oktaviany dan Ali Muhsin selaku unit pengelola harian UPZ Gunadarma.

“Kita menyalurkan dua model, yaitu diberikan ke ACT sebesar Rp. 13.491.121, kita salurkan sesuai amanah para donator, karena pertama kali membuka donasi kita bekerjasama dengan ACT, selain itu ACT akan membuka dapur umum untuk beberapa titik di Sulawesi Barat. Selanjutnya ke lapangan sejumlah Rp. 2.000.000, karena kami menerima data ada 20an kepala keluarga yang sangat sulit dijangkau oleh dapur umum, sehingga para sahabat UPZ Gunadarma yang menjadi relawan disana mengantarkan ke pengungsian korban bencana. Kami berusaha menyalurkan dengan tepat sasaran”, sambungnya.

Dalam gerakan donasi ini UPZ Gunadarma tidak hanya bekerjasama dengan LPM, tetapi juga beberapa gerakan mahasiswa yang bergerak dalam dakwah ekonomi syariah, seperti Shariah Economic Forum (SEF), dan Forum Kajian Ekonomi Syariah (FORKEIS) menjadi relawan di Sulawesi Barat serta beberapa lembaga yang telah menyalurkan donasinya ke UPZ Gunadarma, kata Ali Muhsin yang juga menjadi relawan tetap unit Jakarta.

Sugiharti juga memberikan ucapan terima kasih kepada para relawan yang telah berjuang agar tersalurkan dengan benar. Dia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh donator, serta kepada lembaga yang ikut andil dalam gerakan kemanusiaan ini. Karena perhatian dari mereka semua sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar.

“Terima kasih dan salam hormat untuk seluruh relawan yang telah berjuang agar bisa menyalurkan dengan tepat sasaran, juga kepada seluruh donatur dan seluruh lembaga yang ikut andil dalam gerakan kemanusiaan ini. Semoga partisipasi yang diberikan bisa membantu pihak-pihak yang sangat membutuhkan”, tuturnya

Back to top button