HeadlineNews

Menuju WBK dan WBBM, FTK UIN Alauddin Asesmen Zona Integritas

Gowa – Dalam rangka percepatan pembangunan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar menerima kunjungan Tim Penilaian Mandiri Pembangunan Zona Integritas dari Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Republik Indonesia.

Dalam kegiatan itu dilakukan asesmen Eviden Zona Integritas, berlangsung di ruang Rapat Senat FTK UIN Alauddin, Kampus II Samata Kabupaten Gowa, Jumat (29/01/2020) pagi.

Dekan FTK, Dr H Marjuni M Pd mengatakan FTK UIN Alauddin ditunjuk sebagai Zona Integritas, setelah melakukan pendataan registrasi, menurutnya, penunjukan itu karena progres pelaporan pengolaan keuangan dan pelayanan masyarakat dianggap bagus.

“Ada enam item penilaianya seperti manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan akuntabilitas kinerja, penguatan pengawasan, penguatan kualitas pelayanan publik,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya.

Kedepan, lanjutnya, zona integritas itu akan dilakukan pendampingan selama satu tahun baru bisa dilihat progres nya.

“Ini tingkat Nasional dan karena FTK sebagai Pengelola terbaik di UIN Alauddin Makassar, sehingga dijadikan role model,” jelasnya.

Terakhir, Ia berharap FTK tetap eksis dimasa akan datang dengan komitmen kerja cerdas, kerja ikhlas, kerja tuntas sehingga mampu memberikan pelayanan semaksimal mungkin kepada seluruh stakeholder di UIN Alauddin Makassar.

Diketahui, 21 Satuan Kerja yang akan dikunjungi awal tahun 2021 yang menjadi lokasi penilaian pendahuluan pembangunan zona integritas pada PTKIN dan Madrasah, untuk Sulawesi Selatan FTK UIN Alauddin dan MAN IC Gowa.

Back to top button