HeadlineNews

Peringati HAB Kemenag ke 75, UINAM Apresiasi 3 PurnaBakti

Gowa_Pada upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB), Kemenag yang ke 75 Tahun 2021 Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar Turut melaksanakan peringatan Tersebut yang digelar secara luar ruangan (Luring) di ruang rapat lantai 1 gedung rektorat dan dalam jaringan (Daring) pada hari Selasa, 05/01/2021.

Dalam acara tersebut juga dirangkaikan dengan pelepasan 3 purnabakti yang terdiri dari 1 dosen dan 2 tenaga kependidikan Adapun nama-nama yang dilepas pada upacara tersebut yakni Dr. Sulaiman Saad, M.Pd. (Dosen Fakultas. Tarbiyah dan Keguruan), Capi, S.Sos (KTU Fakultas. Kedokteran & Ilmu Kesehatan), Darmia, S.Sos.I (Kasubag Umum dan Kepegawaian Fakultas Ushuluddin, Filsafat & Politik.

Wakil Rektor II selaku pimpinan mengapresiasi jasa serta pengabdian mereka terhadap kampus UINAM dalam beberapa dekade terakhir masa jabatannya.

“Kita harus menjadikan hal ini sebagai tradisi sesuai dengan apa yang tertuang dalam visi Panca Cita Rektor UIN Alauddin Makassar, dengan melepas tenaga pendidikan secara resmi maka akan menimbulkan dalam dirinya rasa memiliki terhadap kampus sehingga sumbangsih akademik dan intelektual tetap berlanjut” Ucap wahyuddin kepada persma.id

Kedepan pihak Pimpinan akan tetap menjalin silaturahmi dan menjaga komunikasi dengan purnabakti, karena bagaimanapun, UIN Alauddin masih akan tetap terbuka untuk menerima masukan atau pemikiran mereka.

“Untuk menata kampus menjadi lebih baik kedepannya, maka kami masih tetap membutuhkan sumbangsih pemikiran mereka” Tutur Wakil rektor bidang administrasi umum dan perencanaan keuangan.

Pada Peringatan Amal Bakti, Tahun ini mengusung tema “Indonesia Rukun” Acara tersebut dilakukan dengan menerapakan protokol kesehatan secara ketat, sesuai yang tercantum pada Surat Edaran (SE) Nomor 69 Tahun 2020.

Dalam surat himbauan, menyebutkan peringatan upacara dilaksanakan serentak seluruh satuan kerja Kementerian Agama Pusat, maupun daerah dengan peserta terbatas, dan dengan protokol kesehatan ketat, serta dihadiri oleh beberapa civitas akademik yang terbatas.

penulis : Hermawan

Back to top button