NewsTokoh

Penusukan Syekh Mohammad Ali Jaber, Ibnu Hajar : Ini Melukai Hati Kami, Hukum dan Tuntaskan Siapa Di Balik Penyerangan Ini.

Media televisi media sosial memberitakan dan menayangkan detik-detik Syekh Mohammad Ali Jaber ditusuk orang tak dikenal saat berdakwah di Masjid Falahuddin, Jalan Tamin, Kecamatan Tanjungkarang Pusat, Kota Bandar Lampung, Ahad 13 September 2020 Petang. Kejadian tersebut membuat masyarakat kaget bercampur amarah, lagi dan lagi kali ini giliran ustadz ulama besar Syekh Mohammad Ali Jaber diperlakukan tidak manusiawi,diserang dengan sebilah pisau tajam mengenai pas bahu kanan oleh orang yang tak dikenal kemudian orang ini dianggap tidak waras alias gila.

Hal tersebut sontak membuat para tokoh memberikan kecaman tegas kepada pelaku, salah satunya alumni mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam UIN Alauddin Makassar Ibnu Hajar, S. Sos,. M. I.Kom.

“Koq kejadian demi kejadian yang menimpa ulama-ulama,ustadz selalu dihadapkan dengan orang gila, ini tentu menjadi pertanyaan besar,Ada apa? Fenomena penusukan ini melahirkan teror bagi ulama kami, tentu kami dari Organisasi Ikatan Pemuda Tarbiyah Islamiyah IPTI Sulsel mengutuk keras tindakan ini yang zolim melukai ulama Syekh Mohammad Aljaber. Ungkap Ibnu Hajar saat di temui di warkop Dg. Anas Jl.WR. Supratman, Senin 14 September 2020.

Lanjut Ibnu Hajar, “Kebenaran bahwa pelaku atas nama Alfin Andrian mengalami gangguan kejiwaan patut dipertanyakan, kami meminta aparat penegak hukum, untuk segera memeriksa dan menuntaskan motif di balik penyerangan dan siapa yang menyuruh melakukan tindakan kriminal itu, pertanyaan ini harus segera dijawab dan dituntaskan pengusutannya oleh aparat penegak hukum,” tegas Ibnu Hadjar Yusuf Ketua Umum IPTI Sulsel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button