HeadlineNews

Seminar Program KKN Desa Kaliang Pinrang, Warga : Adik-Adik Silahkan Memimpin.

Mahasiswa-mahasiswi Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar angkatan ke-61 yang ditempatkan di Desa Kaliang, Kecamatan Duampanua, Pinrang, melaksanakan Seminar Program kerja dalam rangka mensosialisasikan program kerja selama masa abdi mereka di masyarakat, diantaranya adalah Festival Anak Saleh, Bakti Sosial dan Multimedia Edukasi. Rabu, 4 Desember 2019.

Program kerja tersebut diharapkan dapat berdampak positif terhadap masyarakat setempat. Oleh karena itu, diharapkan mahasiswa KKN dapat bekerja secara kolektif bersama masyarakat demi memaksimalkan realisasi program kerja.

“Saya harap masyarakat membantu adik-adik KKN ini dalam melaksanakan program kerja mereka” tutur Bapak H Andi Muhammad Amin, Kepala Desa Kaliang, dalam sambutannya.

“Adik-adik KKN silahkan memimpin, nanti kami mendukung dari belakang.” Terang salah satu warga yang sempat hadir.

Masyarakat juga berharap agar mahasiswa dapat memberikan pembinaan yang diterapkan sesuai dengan bidang keilmuan masing-masing.

Total ada 5 posko dari 14 posko yang tersebar di kecamatan Duampanua, Pinrang, yang turut melaksanakan Seminar Program Kerja pada hari yang sama. Dijadwalkan mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar akan melakukan masa baktinya selama 45 hari terhitung sejak tanggal 28 November lalu.

Editor : Ojeng Senga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button