News

Gebrakan Baru, DEMA FDK Gelar Sekolah Aktivis

Sekolah Aktivis

Dewan Mahasiswa (DEMA) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) menggelar sekolah aktivis di Lecture Theatre (LT) Fakultas Dakwah dan Komunikasi. Berlangsung selama tiga hari terhitung mulai Senin hingga Rabu (21-23/10/2019).

Kegiatan ini mengusung tema “Merekonstruksi Gerakan Mahasiswa melalui Pendekatan yang Multidisipliner dan Interdisipliner” yang diinisiasi oleh bidang Advokasi DEMA FDK bekerja sama dengan HMJ Ilmu Komunikasi, HMJ PMI/KESSOS, HMJ manajemen Haji dan Umrah, serta HMI Komisariat Dakwah dan Komunikasi.

Ketua DEMA FDK Muh Nur Ardiansyah mengatakan bahwa tema tersebut diangkat karena ingin mengenalkan kepada mahasiswa bahwa aktivis bukan hanya sekadar seorang demonstran tetapi mereka yang proaktif dalam berbagai bidang.

“Diangkatnya tema tersebut adalah dari hasil diskusi beberapa pengurus lembaga yang terlibat dalam kegiatan sekolah aktivis, yang memandang bahwa Gerakan Mahasiswa Perlu dikembalikan kepada Fitrahnya sebagai gerakan yang Idealis dan intelektual, yang bersumber dari berbagai rumpun keilmuan. Sekaligus memperkenalkan kepada mahasiswa bahwa aktivis itu bukan hanya sekadar seorang demonstran tetapi orang-orang yang selalu proaktif dalam berbagai bidang,” Ungkapnya.

Terakhir, Ketua DEMA yang akrab disapa Ardi itu menyampaikan harapan agar kegiatan ini bisa menjadi pemantik untuk turut berperan dalam dunia aktivis.

“Harapan kami, semoga dengan terlaksanya kegiatan sekolah aktivis dapat menjadi pemantik bagi mahasiswa untuk memiliki kemauan untuk aktif dan berperan dalam dunia aktivisan, sebagai sebuah upaya mewujudkan keadilan yang akan bermuara pada terwujudnya kesejahteraan bagi seluruh rakyat,” Tuturnya.

Penulis : Ica.

Editor : Ojeng Senga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button