Current IssuNews

Tuntutan Mahasiswa Aliansi UINAM Diterima

Tuntutan aliansi mahasiswa UIN Alauddin Makassar akhirnya diterima dan ditanda tangani oleh delapan Anggota DPRD Sulawesi Selatan.

Setidaknya ada empat tuntutan pokok yang diterima, yakni bubarkan BPJS dan periksa birokrasi BPJS, tolak RUU Pertanahan, mendesak Presiden menerbitkan Perppu pembatalan Revisi Undang-Undang KPK dan menolak RUUKUHP.

Dari informasi yang kami terima tuntutan tersebut akhirnya ditanda tangani di atas materai 6000 oleh Anggota Dewan yang hadir, setidaknya ada delapan Anggota Dewan yang menanda tangani tuntutan tersebut.

Akan tetapi, mahasiswa masih harus menunggu 2 kali 60 menit untuk menunggu surat balasan daru pusat.

Selain itu, Aliansi mahasiswa UIN Alauddin makassar juga menuntut agar oknum dari pihak aparat yang melakukan tindakan represif pada aksi sebelumnya (24/9), agar diselidiki dan ditindak lanjuti.

Mereka juga menuntut agara para mahasiswa maupun siswa yang ditahan pada aksi sebelumnya agar dibebaskan.

“Selain dari pada ini, kita juga sudah menuntut tindakan represif pada tanggal 24 september dan beberapa minggu lalu oleh oknum Aparatur Sipil Negara untuk kemudian dicopot dari jabatannya. Dan kemudia pihak mahasiswa dan siswa yang ditahan akan dibebaskan.” Imbuh Aas, Sekjen Dema-U

Aksi damai ini sempat diwarnai provokasi, namun aliansi mahasiswa UIN Alauddin Makassar akhirnya mampu menenangkan massa agar tetap kondusif.

Editor : Najamuddin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button