Current IssuNewsTokoh

Mahasiswa Turun Aksi, Rektor Uinam: Kampus Sama Sekali Tidak Terkait

Rektor Uin Alauddin Makassar (Uinam), Prof. Hamdan Juhannis, M.A., Ph.D turut memberikan tanggapan soal mahasiswa yang turun kejalan untuk melakukan aksi demonstrasi terkait RUU KUHP dan Pasal kontroversial.

Ditemui dalam sidang senat terbuka luar biasa Uinam wisuda program diploma, sarjana magister, dan doktor priode September angkatan ke-84 bertempat di Sandeq Ballroom Hotel Claro Makassar, pada Rabu (25/9/2019) Prof.Hamdan memberikan tanggapannya terkait dengan hal ini.

“inikan aksi nasional, seluruh elemen mahasiswa ikut, kampus sama sekali tidak terkait”. Menurutnya, mahasiswa yang turun kejalan adalah sebuah bentuk kepedulian mereka sendiri.

Adapun tanggapan soal banyaknya mahasiswa Uinam yang banyak menjadi korban ia mangakui bahwa belum menerima laporan data jumlah korban secara valid. Namun ia berjanji jika ada laporan korban serius yang butuh penanganan ia akan turun tangan menangani sebagai bagian dari moral.

Ditanyai tentang berbagai video viral yang beredar dimasyarakat iapun bersuara soal hal itu.

“Saya tidak akan berkomentar tentang hal itu, mereka punya atasan saya rasa kapolda sendiri sudah memberi permohonan maaf terhadap situasi ini dan itu bukan ranah saya sebagai rektor untuk menanggapi, sudah ya” ucapnya sambil berlalu dengan guru besar lainnya.

Editor : Najamuddin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button